TIPS MEMBERSIHKAN RUMAH

TIPS MEMBERSIHKAN RUMAH
Kebersihan rumah sudah menjadi tanggung jawab pemilik rumah itu sendiri. Membersihkan rumah akan semakin menyanangkan jika menggunakan alat-alat modern yang mendukung untuk merapikan dan menyelesaikan tugas tumah tangga. Salah satu masalah kebersihan yang simpel tapi sulit dilakukan adalah membersihkan karpet. Bulu-bulu karpet menjadi tempat persembunyian debu dan kutu. Makanya, agar hal tersebut tidak terjadi, rajin-rajinlah membersihkan karpet. Minimal lakukan perawatan ringan seminggu sekali. Jika lingkungan banyak debu, maka pembersihan dilakukan minimal seminggu dua kali. Perawatan berat dapat dilakukan selama enam bulan sekali.
Perawatan ringan :
1. Bersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner. Isap debu pada seluruh permukaan dan dasar karpet.
2. Untuk membantu mengeluarkan debu yang tersembunyi, sambil menyedot debu, pukul-pukul permukaan karpet dengan sapu lidi.
3. Jika ada noda kotoran atau makanan menempel, bersihkan menggunakan sabun/deterjen dan spons lembab. Setelah itu keringkan.
Perawatan berat :
1. Angkat karpet dan gantung di tempat jemuran. Pukul-pukul karpet dengan sapu lidi untuk merontokkan debu. Lakukan pengisapan debu dengan vacuum cleaner.
2. Angkat karpet dan lakukan proses pengeringan (dry clean). Gunakan sabun khusus karpet, kemudian sikat seluruh permukaan karpet hingga kotoran di dasar terangkat ke permukaan.
3. Tunggu atau jemur hingga kering. Setelah itu, lakukan pengisapan debu dengan vacuum cleaner.
4. Jemur lagi karpet sebelum menyimpan atau menatanya kembali.
Keramik
Selain itu, untuk noda membandel yang terbercak diatas keramik rumah ataupin dinding kamar mandi, kamu dapat menggunakan cuka dan belimbing wuluh. Caranya, gunakan lap kain dan tuangi sedikit cuka, gosokkan pada noda di keramik yang dilanjuti dengan menggosok belimbing wuluh pada bercak noda tersebut.
Lampu
Untuk menunjukkan keindahan dan kecerahan rumah agar terlihat bersih, pilihlah penerangan yang cocok untuk ruangan tersebut. Gunakan lampu yang sesuai dengan ukuran besar ruangan. Pada ruangan sempit jangan memasang lampu yang memberikan pancaran terang, tapi bisa menggunakan lampu dengan watt yang lebih kecil. Selain itu untuk ruangan yang lebih kecil dapat dipercantik dengan penggunaan lampu gantung sehingga membuat ruangan tampak lebih simpel dan eksklusif. Namun perlu diingat pemasangan lampu gantung harus selalu dibersihkan menggunakan kemoceng atau alat berbulu lain agar tidak berdebu.
Rajin-rajinlah membersihkan rumah dan gunakan perlengkapan kebersihan sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik. Semoga informasinya bermanfaat.. Selamat membersihkan rumah..

About dmarketid

Dmarket adalah sebuah online market place di mana Anda dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan seperti layaknya berbelanja di mall. Experience it only on https://www.dmarket.co.id/ :)
This entry was posted in Tips and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s