Efek Buruk Rokok Pada Kecantikan, Kulit Keriput Sampai Payudara Kendur

Richer, better educated people are more likely to give up smoking and other unhealthy habits.

Richer, better educated people are more likely to give up smoking and other unhealthy habits.

Merokok tidak hanya bisa mengganggu kesehatan. Merokok pun berefek buruk pada kecantikan. Kandungan berbahaya pada rokok dapat membuat wajah menjadi lebih cepat berkerut dan payudara jadi kendur. Tidak hanya sampai di situ, Ini dia lima dampak negatif rokok pada kecantikan, seperti dikutip dari WebMD:

1. Membuat Wajah Tampak Tua
“Kulit yang berkerut di bawah mata adalah ciri perokok,” ujar dr Bahman Guyuron. Bukan hanya kulit cepat keriput, rokok juga bisa membuat kulit jadi lebih sensitif pada bahaya sinar matahari.

2. Kulit Jadi Pucat
Merokok bisa menurunkan kandungan oksigen dan nutrisi kulit. Oleh karena itu beberapa perokok jadi tampak lebih pucat ketimbang yang bukan perokok.

Menurut dokter kulit Jonette Keri dari University of Miami Miller School of Medicine, perubahan warna kulit ini bisa terjadi sejak usia muda. “Pada orang yang tidak merokok, jarang terlihat perbedaan warna kulit. Namun hal itu bisa terjadi lebih cepat pada perokok,” ujarnya.

3. Kulit Cepat Kendur
Dalam tembakau yang merupakan bahan baku utama rokok, terkandung lebih dari 4 ribu bahan kimia. Dan bahayanya, bahan-bahan tersebut memicu rusaknya kolagen dan elastisitas kulit.

“Konsekuensinya, kulit perokok jadi cepat kendur dan memiliki keriput yang lebih kelihatan,” ujar Keri.

4. Payudara & Lengan Kendur
Rokok tidak hanya merusak penampilan wajah, tapi juga bentuk tubuh Anda. Saat kulit kehilangan elastisitasnya, bagian tubuh yang tadinya kencang semakin lama makin menurun. Hal ini terjadi pada payudara dan lengan. Para peneliti menemukan, rokok lah sebagai penyebab utama payudara yang kendur.

5. Di Sekitar Bibir Jadi Ada Kerutan
“Perokok menggunakan beberapa otot di sekitar bibirnya sehingga hal ini menyebabkan mereka lebih banyak memiliki kerutan di sekitar bibir ketimbang yang tidak merokok,” jelas Keri.

Seperti sudah dikatakan di atas, rokok juga bisa mengurangi elastisitas kulit. Sehingga garis-garis kerutan di sekitar bibir perokok pun akan semakin terlihat jelas.

Sumber : http://www.wolipop.com

About dmarketid

Dmarket adalah sebuah online market place di mana Anda dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan seperti layaknya berbelanja di mall. Experience it only on https://www.dmarket.co.id/ :)
This entry was posted in Article and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s